Cari

Sabtu, 12 November 2011

GURU MATEMATIKA PERLU MEMAHAMI MATEMATIKA MAGIC


Secara umum penerapan metode belajar sambil bermain pada siswa bertujuan untuk mengembangkan imajinasi pada siswa sehingga dapat meningkatkan kreatifitas dalam belajar dan memahami berbagai pengetahuan yang berikan oleh guru. Dan yang paling penting adalah untuk membuat pemebelajaran jadi PAKEM. Sehingga anggapan menakutkan pada matematika hilang dengan sendirinya. Berikut akan dipaparkan sebuah permainan menghitung tangga lahir… BUAT SISWA ANDA TAKJUB DENGAN KEMAMPUAN PARANORMAL ANDA.
Begini, misalnya anda memiliki seorang yang sedang ditaksir lalu anda tidak mengetahui hari ulang tahunnya, maka anda dapat menggunakan permainan ini untuk mengetahui hari ulang tahunnya.
Begini caranya
Pertama
Ada tiga option yang harus dipilih salah satu pada langkah pertama ini:
1. Apabila siswa anda (yang ingin anda ketahui tanggal lahirnya) cukup pandai dalam menghitung, maka suruh dia memegang kertas/buku beserta pulpen (untuk coret-coretan menghitung tentunya)
2. Apabila siswa eman anda (yang ingin anda ketahui tanggal lahirnya) tidak cukup pandai dalam berhitung, maka suruhlah dia memegang kalkulator(untuk digunakan menghitung nanti tentunya)
3. Apabila siswa anda (yang ingin anda ketahui tanggal lahirnya) tidak bisa berhitung sama sekali dan tidak bisa menggunakan kalkulator, mending jangan diteruskan permainan ini, soalnya nanti sia-sia saja (ya iya lah?)
Kemudian
Suruh siswa anda untuk melakukan perhitungan ini:
A. mengalikan tanggal lahirnya dengan 5 (tanggal lahir dia X 5)
B. hasil perhitungan pada langkah A tambahkan dengan 6 (hasil A + 6)
C. hasil perhitungan pada langkah B kalikan dengan 4 (hasil B X 4)
D. hasil perhitungan pada langkah C tambahkan dengan 9 (hasil C + 9)
E. hasil perhitungan pada langkah D kalikan dengan 5 (hasil D X 5)
F. hasil perhitungan pada langkah E tambahkan dengan bulan kelahirannya
(NB: Januari=1, February=2, dst)
Setelah langkah A sampai dengan F selesai, mintalah siswa anda untuk memberitahukan hasil perhitungannya kepada anda, lalu anda kurangi hasil yang diberitahukan siswa anda itu dengan angka kunci, yaitu 165 (hasil perhitungan – 165) nah lalu anda sekarang sudah mengetahui tanggal lahir siswa anda.
Contoh:
Hasil perhitungan tanggal lahir saya melalui langkah A sampai dengan F adalah 2767.
Hasil itu dikurangi 165 , jadi 2767-165 = 2602
yap 2602 itu menunjukan tanggal lahir saya, yaitu tanggal 26 bulan 02

MUDAH BUKAN………………….. TENTUNYA SISWA ANDA AKAN TERHERAN-HERAN DENGAN KEMAMPUAN SUPRANATURAL ANDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar